Stockbit Adalah Aplikasi Saham Terbaik untuk Semua Kalangan, dan Saya Membuktikannya

Bagi kalian yang baru terjun ke dunia investasi saham, tentu kerap bertanya-tanya, "bagaimana caranya saya bisa berinvestasi di pasar modal dengan biaya murah, bisa dipantau dari mana saja, dan tentu saja mudah digunakan oleh pemula?"


Hal-hal di atas adalah pertanyaan normal untuk kalangan investor pemula. Karena, saya sendiri-pun mengalaminya. 


Petualangan investasi saya bersama Stockbit bermula saat saya mulai 'melek' bahwa saham adalah salah satu instrumen investasi yang menjanjikan dengan potensi return yang besar, namun dapat dipastikan keamanannya. Hal ini tidak lepas dari aturan yang diberlakukan dari pihak terkait. 


Dokumen Pribadi

Sebab inilah saya kemudian memulai petualangan mencari kitab suci ke barat 'sosok' yang bisa membantu saya untuk bisa berinvestasi di pasar modal. Siapa sosok itu?


Awal tahun 2018 silam, pilihan saya jatuh ke dua aplikasi yang menyediakan perdagangan saham, salah satunya Stockbit.


Tanpa mendiskreditkan aplikasi lainnya, saya sangat amat puas (asli gak lebay) dengan aplikasi Stockbit


Alasannya, Stockbit bukan sekedar aplikasi saham biasa. Aplikasi yang satu ini menciptakan ekosistem investasi saham yang gak kaku, namun tetap kredibel.


Menurut saya pribadi, forum komunitas yang tersedia di Stockbit kala itu adalah poin terbaik yang ada pada aplikasi saham terbaik versi saya ini.


Sehingga, untuk investor saham seperti saya yang kala itu masih newbie alias pemula bau kencur, tidak sulit bagi saya untuk bisa mengikut tren pasar sekaligus belajar bagaimana memilih saham terbaik, baik untuk jangka pendek atau jangka panjang.


Dalam forum ini, saya bisa melihat berbagai akun, mulai dari sesama newbie hingga para pakar yang sudah jadi guru investasi sebagai lahan belajar.


"Fitur luar biasa ini sih seharusnya berbayar," ucap saya kala itu.


Hal ini cukup beralasan, tidak sedikit pakar investasi yang membagikan berbagai hal, mulai dari tips hingga poin-poin penting yang harus dilakukan investor sebelum membeli aset.


"Ini bener-bener ilmu yang mahal." -Mohamad Nurhadi 2018


Fitur yang satu ini sangat membantu saya untuk berkembang hingga di titik ini.


Stream


Fitur yang disebut dengan Stream ini bisa dianggap sebagai 'medsos' investor dalam aplikasi Stockbit. Pada fitur ini, kalian bisa update status.


Stockbit Stream (Sumber: Stockbit.com)

Serupa seperti kebanyakan media sosial, kalian bisa mengunggah analisis, review, prediksi, ataupun sekedar pertanyaan dan komentar.


Uniknya, jika unggahan kalian itu memberi manfaat untuk pengguna lain, kalian bisa saja menerima uang saku lebih melalui tip yang diberikan akun lain. Manteb kan?


Bahkan, jika kalian konsisten membagikan konten-konten yang bermanfaat, bukan tidak mungkin Stockbit akan menganggap kamu sebagai pengguna dengan pengakuan berupa Snips.


Jadi, jangan sembarangan sharing dan pastikan analisis versi kalian adalah yang terbaik dan bisa dipertanggungjawabkan.


Selain itu, kalian juga bisa saling sharing melalui fitur chat yang tersedia di Stockbit.


Kalian bahkan tidak perlu takut ketinggalan berita karena di Stockbit ada fitur News yang membagikan berbagai berita terkait saham, emiten, dan keuangan yang bisa kalian sesuaikan sendiri.


Chart


Ada satu fitur unik lain yang menurutku juga jadi poin tambahan buat Stockbit yaitu fitur chart.


Pada fitur ini, Chartbit yang diusung Stockbit Pro tidak hanya sekedar menampilkan grafik seperti aplikasi kebanyakan, namun juga fitur yang bervariasi mulai dari analisa teknikal hingga fundamental.

 

Bahkan, jika kalian sudah merasa 'Pro', kalian juga bisa membuat rumus dan analisa sendiri menggunakan tools drawing.


Kalian juga bisa mempelajari suatu emiten sebelum membeli sahamnya melalui valuasi, profile dan tentu saja finansial.


Fitur yang saya sebut paling belakang memiliki fungsi tampilan laporan lengkap keuangan emiten dalam kurun 3 bulan, 6 bulan, tahunan, 3 tahun dan lebih jauh lagi.


Seasonality


Jika kalian ingin melihat tren perkembangan saham yang berkembang, tak perlu bingung, ada fitur Seasonality.


Fitur ini bisa membantumu untuk memantau tren saham baik secara aspek waktu (bulanan hingga tahunan) atau memang karena faktor lain.


Price Alert


Udah ada kemauan untuk beli suatu saham tapi takut ketinggalan harga pasar? gak perlu gundah my boy!


Ada Price Alert, fitur yang bakal memberi tahu kalian jika suatu saham incaranmu sudah mencapai kondisi atau yang kalian targetkan.


e-IPO


Dengan Stockbit, kalian juga bisa melakukan e-IPO. Fitur yang sebenarnya baru saya tahu belakangan ini memungkinkan kalian untuk memantau perusahaan mana saja yang melakukan IPO.


e-IPO di Stockbit juga memudahkan onvestor karena tidak mewajibkan kalian untuk mengisi dokumen apapun dan seluruh proses e-IPO bisa dipantau secara langsung.


Sumber: Stockbit.com


Dulu, sewaktu saya membuat akun Stockbit pertama, saya bela-belain untuk pergi ke Jogja agar bisa membuat akun di Bank Sinarmas.


Yap, kala itu Stockbit masih menjalin kerja sama dengan Sinarmas. Alias untuk memiliki akun di Stockbit memang bisa langsung dilakukan cukup dengan mendaftar secara online.


Namun, untuk bisa bertransaksi di pasar modal tentu membutuhkan akun Bank Sinarmas sebagai 'perantara' agar modal kita bisa ditransaksikan di pasar saham.


Saat itu, karena marketing Bank Sinarmas tidak berada di kantor. Padahal, saya harus berkendara kurang lebih 2 jam dari Solo untuk menuju cabang Sinarmas yang berada di Jalan Kaliurang.


But, semua itu worth it lah. Karena seandainya saat itu saya tidak ngotot untuk buka akun saham di Stokcbit mungkin saya tidak berada di titik ini. Jadi, perlu saya koreksi, Stockbit bukan aplikasi saham terbaik untuk pemula saja, namun juga untuk anak-anak, pelajar, manula, dewasa hingga investor pro sekalipun!


Jadi, apa alasan kalian tidak menggunakan Stockbit? Langsung Unduh Stockbit sekarang, cui!

Iklan