Arwah Gentayangan Mahasiswi Cantik Kos Angker Gejayan: Misteri Penemuan Mayat (1)

Indekos itu kini, jadi tempat wingit~ Minggu (5/7/2020) pagi, saya menyempatkan diri untuk mendatangi salah satu bangunan yang konon jadi salah satu tempat wingit. Bukan karena memiliki sejarah jaman kerajaan, namun karena dibiarkan kosong selama puluhan tahun.

Sekilas, tidak ada yang tahu, bangunan yang tepat berada di pinggir jalan daerah Gejayan ini jadi saksi kematian tragis seorang mahasiswa.

Saya sempat berniat masuk ke bagunan yang sudah penuh dengan coretan cat tersebut. Namun langkah saya dihentikan seorang bapak-bapak tua yang entah dari mana tiba-tiba mencengkeram tangan kiri saya tepat di depan pintu rumah tua itu.

Saya tahu maksudnya, tanpa mengucapkan kata apapun raut wajahnya sudah cukup menyampaikan pesan bahwa saya tidak boleh memasuki bangunan itu.

Cerita yang tersebar di masyarakat, awalnya bangunan sederhana tersebut adalah kos biasa seperti kebanyakan.

Kos ini jadi pilihan banyak mahasiswi kampus UGM dan sekitarnya. Maklum saja, lokasinya yang strategis dan dekat dengan beberapa kampus ternama di Yogyakarta membuat para mahasiswi dari luar Jogja memilih rumah ini karena kemudahan aksesnya.

Dari penuturan salah seorang warga yang cukup tahu bangunan tersebut, bangunan itu dulunya dikenal sebagai kos yang selalu ramai. Tawa mahasiswi dibarengi candaan bahkan tak jarang terdengar hingga tetangga.

Namun, keceriaan itu tiba-tiba lenyap setelah terjadi peristiwa mengenaskan di salah satu kamarnya. Ada penemuan mayat perempuan, yang diduga jadi korban pemerkosaan.

Kejadian tersebut jadi awal rentetan peristiwa-peristiwa lain yang hingga akhirnya membuat kos putri tersebut terbengkalai hingga kini.

Kasus dugaan pemerkosaan dan pembuhunan itu menguap. Pelakunya tak jelas dan tak ditangkap, hingga saat ini.

Mengetahui ada kejadian seperti itu di kosnya, pemilik kos berupaya agar kosnya kembali seperti sedia kala. Meski satu persatu penghuni kos memutuskan untuk pindah, pemilik kos memutuskan untuk merenovasi total kos miliknya.

Berselang dua tahun, kos tersebut kembali pulih seperti sedia kala. Namun, nampaknya seperti ada yang tak rela kos itu dihuni dengan tenang.

Kembali, seorang mahasiswi Fakultas Ekonomi sebuah universitas ternama di Yogyakarta ditemukan tewas dengan cara gantung diri.

Cerita Selanjutnya, Perselingkuhan Pacar dan Gantung Diri...
Photo by Steinar Engeland on Unsplash
Iklan