5 Judul Film Terkutuk yang Menewaskan Sejumlah Kru, Berani Nonton?

Yang udah nonton, ditunggu reviewnya. Haha~ Menggarap sebuah film bukanlah perkara yang mudah. Para kru hingga pemeran dalam film dituntut berupaya maksimal agar film yang dibuat bisa sukses di pasaran.

Terlebih bagi yang mengerjakan film horor, sudah tentu menjadi tantangan sendiri. Selain karena dituntut untuk bisa membuat bulu kuduk penonton merinding. Semua pihak yang berperan dalam film seringkali terpaksa harus 'tersiksa' lantaran 'diikuti' sosok tak kasat mata.

Namun, tahukah anda, ada beberapa film yang tidak cuma seram di bioksop, namun juga di kehidupan nyata. Film-film tersebut dipercayatelah dikutuk sehingga membuat orang-orang yang turut memiliki peran dalam film tersebut berakhir mengenaskan.

Berikut 5 film terkutuk versi Hororpedia,

1. Rosemary's Baby (1968)

Diangkat dari cerita novel karangan Ira Levin, film ini mengisahkan seorang perempuan Rosemary Woodhouse dengan suaminya, Guy Woodhouse.

Film ini berputar di sekitar perkumpulan pemuja setan yang ingin mengorbankan Rosemary agar jadi 'wadah' untuk anak setan.

Namun, keseraman film ini tidak hanya ada dalam film tersebut. Situasi seram juga berlanjut saat produser William Castle benar-benar menderita sakit parah setelah menerima surat yang berisi ancaman kutukan. Will juga percaya bahwa film Rosemary’s Baby benar-benar terkutuk.

Konon, ia juga dilaporkan pernah histeris di rumah sakit dengan meneriakkan nama Rosemary.

Tidak hanya itu, istri dari sutradara Roman Polanski, Sharon Tate, mati dibunuh anggota sekte Manson Family saat tengah mengandung bersama tiga orang temannya.

2. The Omen

Film The Omen dianggap terkutuk karena berkaitan dengan tokoh anti-Tuhan yang banyak dibahas di dalamnya. Ada banyak kecelakaan mengerikan hingga kematian yang melibatkan kru hingga pemeran dalam film ini.

Seperti diantaranya, pesawat yang dinaiki aktor Gregory Peck dan penulis naskah David Seltzer tersambar petir. Tak hanya itu, produser Richard Donner juga hampir tersambar petir saat berada di Roma.

Salah satu yang paling fatal adalah kecelekaan yang menimpa kru dan sutradara film tepat setelah film tersebut diedarkan

3. Poltergeist

Salah satu film trilogi horor terbaik menurut Hororpedia, meski terbilang sukses, film ini juga memakan cukup banyak 'tumbal'.

Heather O’Rourke pemeran Carol Anne di film ini meninggal di usia 12 tahun. Dominique Dunne yang beperan sebagai kakak Carol Anne juga meninggal dibunuh kekasihnya pada tahun yang sama saat film ini rilis.

Bahkan Will simpson dan Julian Beck yang merupakan pemeran dalam Poltergeist 2 meninggal di usia muda. Selain itu, masih ada banyak kecelakaan yang terjadi di tempat shooting.

4. The Exorcist (1973)

Film selanjutnya yang tidak hanya seram tapi juga memakan korban adalah The Exorcist. Film yang bercerita tentang upaya mengeluarkan setan dari tubuh seorang gadis ini konon benar-benar telah terkutuk.

Selain kebakaran yang sering terjadi di tempat shooting, ada banyak kematian misterius yang menimpa aktor, kru hingga keluarga mereka selalu menghantui. Salah satunya aktor Jack MacGrowan yang mati tak lama setelah menyelesaikan adegannya.

Ellen Burstyn dan Linda Blair mengalami cidera tulang belakang saat proses pengambilan gambar. Sejumlah kejadian ganjil juga kabarnya menghantui pembuatan film ini hingga selesai.

5. Atuk

Terdengar asing? Tentu saja karena film ini memang tak pernah beredar. Semua kru yang membaca naskah ini konon tewas secara tak wajar.

Dimulai dari John Belushi, seorang komedian ternama yang menjadi kandidat pertama pemeran Atuk. Setelah membaca naskahnya, aktor tersebut sangat antusias dalam mengambil perannya. Namun, pada tahun 1982 ia ditemukan tewas karena overdosis sebelum sempat memerankan peran yang sudah disiapkan untuknya.

Setelah kematian John, peran Atuk rencananya digantikan oleh Sam Kinison. Aktor ini sempat merekam beberapa adegan, hingga ia meminta penulisan ulang untuk karakter yang akan dimainkannya. Saat produksi dimulai, Sam justru tewas dalam kecelakaan.

Dua tahun berselang, John Candy membaca naskah Atuk bersama temannya, Michael O'Donoghue. Tak lama, John mengalami serangan jantung sebelum sempat menyetujui proyek ini. Disusul Michael yang meninggal dunia beberapa bulan setelah John.

Kutukan berlanjut, naskah tersebut ditawarkan pada komedian, Chris Farley. Ia menaruh ketertarikan besar pada proyek ini karena keterkaitannya dengan John Belushi.

Naas, ia tewas dengan keadaan mirip dengan Belushi, yakni overdosis di usia 33 tahun. Chris sempat menunjukkan naskah tersebut pada Phil Hartman, yang awalnya juga akan mengambil pemeran pembantu. Dan ya, Phil tewas setelah ditembak oleh istrinya sendiri.
Ilustrasi dari Film "The Excorcist" [Google Image]
Iklan